Berbagai Jenis Sarees Desainer dan Gaya Memakainya

Berbagai Jenis Sarees Desainer dan Gaya Memakainya

Sari telah menjadi simbol pakaian wanita India selama berabad-abad dan akan terus berlanjut di masa mendatang. Memang, sulit bagi rata-rata orang India untuk membayangkan ibu, saudara perempuan, atau istri mereka dalam pakaian apa pun selain saree yang indah. Sebuah pernikahan India tidak lengkap tanpa sari yang digunakan dalam satu bentuk atau yang lain jual jam rolex bekas di jakarta. Sari adalah satu-satunya pakaian tanpa jahitan yang melanjutkan keberadaannya dalam bentuk tanpa jahitan saat ini sejak awal.

Perancang busana modern terus-menerus menerapkan pikiran kreatif mereka untuk memodifikasi saree tradisional India – beberapa hasil populer dirangkum di bawah ini. Dalam beberapa kasus, kain itu sendiri dimodifikasi, sedangkan yang lain hanya gaya draping dan aksesoris yang berubah.

Gaya Dhoti

Saree dhoti adalah sentuhan indah pada pakaian tradisional India. Ansambel tidak hanya kreasi untuk jalan tetapi juga pilihan populer untuk wanita yang sadar mode. Sari desainer ini menggabungkan yang terbaik dari kedua pakaian – Anda mendapatkan kenyamanan ‘dhoti’ dengan gaya dan keanggunan saree. Kenakan legging sebagai pakaian dalam untuk lebih meningkatkan kecerdasan gaya Anda.

Lehenga Sarees

Saree lehenga adalah kombinasi lain dari dua pakaian India yang terkenal – lehenga dan saree. Dalam hal ini, saree dimodifikasi agar sesuai sebagai lehenga; bagian bawah dibuat untuk dipasang seperti potongan siap pakai. Ini adalah pakaian yang bagus untuk acara-acara glamor seperti pernikahan; Anda memiliki kebebasan bergerak bersama dengan keanggunan saree desainer.

Gaya Leher-Drape

Gaya mengenakan saree ini umum di kalangan wanita yang mengenakan saree di India. ‘Pallu’ atau ‘anchal’ disimpan lebih lama dari biasanya dan dililitkan di leher. Gaya ini juga terlihat di kalangan wanita Bengali tradisional selama upacara keagamaan, atau ketika mereka mengambil berkah dari para tetua keluarga.

Gaya putri duyung

Wanita yang mengenakan saree dalam mode ini mungkin tidak perlu khawatir tentang sosok mereka. Gaya putri duyung membuat wanita terlihat lebih ramping. Tidak ada lipit di pinggang sedangkan bagian bawah umumnya melebar. ‘Pallu’ disampirkan secara diagonal dan saree dikenakan dengan cara yang pas.

Gaya Terbungkus Depan

Gaya lain yang terinspirasi oleh cara tradisional mengenakan sari oleh orang Gujarat, ‘pallu’ disampirkan dari belakang dan ujungnya mengarah ke depan. Seluruh sulaman saree terlihat di bagian atas tubuh, sehingga memamerkan saree desainer dengan cara yang indah.

Terlepas dari gaya yang disebutkan di atas, beberapa sari memiliki daya tarik abadi dan akan memperkaya lemari pakaian wanita mana pun. Memang, beberapa sari seperti Banarasi dan Kanjivaram merupakan bagian penting dari pakaian sesekali dan pesta wanita India. Toko online saree desainer mana pun tidak akan lengkap tanpa pajangan seperti itu, yang juga akan mencakup saree Kalamkari, Chikankari atau yang dilukis dengan tangan, karya seni ahli regional India. Sari cetak digital yang lebih modern juga cukup populer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *