Memaksimalkan Kecerdasan Bisnis Anda Di Era Saat Ini

Memaksimalkan Kecerdasan Bisnis Anda Di Era Saat Ini

Sementara laporan laba rugi adalah fokus utama sebagian besar perusahaan, ada nilai tersembunyi dalam intelijen bisnis. Seiring pertumbuhan perusahaan, banyak informasi dari berbagai sumber dikumpulkan. Secara kumulatif, kecerdasan ini dapat mencakup tren pembelian pelanggan, siklus hidup produk, perilaku industri dan pasar, dan banyak lagi Jasa Pajak Bulanan Jakarta.

Informasi ini dapat dikompilasi dan digunakan untuk membuat keputusan yang jauh lebih andal untuk bisnis Anda dan industri pada umumnya. Beberapa bisnis telah menemukan bahwa analisis data mereka sebenarnya memiliki nilai pasar dan pelaporannya dapat dijual melalui lisensi ke perusahaan lain. Misalnya, distributor suku cadang dapat membuat laporan analisis tren yang dapat mencerminkan tingkat kegagalan pada komponen peralatan utama. Data ini bisa sangat berharga untuk pasar vertikal dan berpotensi untuk pasar tersier lainnya.

Dalam banyak kasus, data bisnis Anda dapat digunakan secara internal untuk menyempurnakan perkiraan dan menjadi indikator tren pasar yang lebih baik. Data ini juga dapat mengungkap potensi kemacetan dengan proses atau masalah dengan data yang berbeda.

Apakah perusahaan Anda memanfaatkan kecerdasan bisnis Anda?

Untuk memaksimalkan kecerdasan bisnis Anda, salah satu langkah pertama adalah menerapkan solusi yang akan menyatukan semua data Anda dalam bentuk yang dapat digunakan dengan mudah. Strategi intelijen bisnis (BI) akan membantu Anda memilih alat dan platform yang tepat untuk bisnis Anda.

Berikut ini adalah langkah pertama untuk memanfaatkan sepenuhnya kecerdasan bisnis Anda:

Apa tujuan bisnis Anda secara keseluruhan? Pertimbangkan dengan cermat visi dan misi bisnis Anda. Dalam rencana strategis Anda, harus ada beberapa elemen yang memerlukan data bisnis yang andal agar dapat dijalankan dengan benar dan mencapai tujuan dan sasaran. Catat persyaratan data tersebut dan sumber potensialnya.

Di mana sumber data Anda? Informasi produk Anda mungkin disimpan dalam satu aplikasi atau database, sementara informasi CRM Anda mungkin berada di lingkungan yang benar-benar terpisah. Identifikasi semua sumber daya data Anda termasuk keandalan data, seberapa sering diperbarui, dan apa potensinya untuk ditempatkan ke dalam repositori yang lebih terpusat untuk pemanfaatan BI.

Apakah ada keluaran khusus atau persyaratan pelaporan? Bayangkan beberapa hasil pelaporan atau analisis yang dapat diberikan oleh sistem BI. Apakah ini sebar plot pembelian pelanggan berdasarkan lokasi geografis? Mungkinkah itu analisis siklus penjualan? Dokumentasikan beberapa laporan yang diharapkan yang dapat diturunkan dari solusi BI Anda. Penting untuk mengembangkan strategi untuk membantu sebanyak mungkin bisnis – hindari jatuh ke dalam strategi BI yang didefinisikan secara sempit yang hanya akan membantu satu aspek perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *