Mengenal Bagaimana Sejarah Bahasa Jerman Hadir

kursus bahasa jerman – Sekitar 1200 SM, orang-orang Jutlandia (di daratan Denmark) berkomunikasi dalam bahasa Indo-Eropa yang memadukan bahasa Latin, Celtic, dan Sansekerta. Sansekerta adalah bahasa serupa yang digunakan dalam teks-teks Hindu dan Buddha. Yang mengejutkan, tidak ada akun yang diturunkan dari bahasa ini.

Latar belakang sejarah budaya dan bahasa Jerman digambarkan dengan 2 transformasi konsonan. Ini adalah titik di mana perubahan fonetik terjadi pada konsonan dan individu mulai mengartikulasikan kumpulan konsonan tertentu dengan berbagai cara. Perubahan konsonan utama terjadi pada abad pertama.

 

Inilah saat para etimolog menganggap bahwa dialek Indo-Eropa yang diucapkan di dekatnya adalah Proto-Jerman dan Armenia. Meskipun ini mungkin tampak seperti ratusan tahun sebelumnya, ini masih merupakan bagian penting dari latar belakang sejarah bahasa Jerman. Bahasa Jerman terdiri dari beberapa bahasa daerah:

 

  1. Gotik, bahasa Jermanik Timur, dituturkan oleh Goth, Vandal, dan Burgundia. Bahasa ini belum digunakan sejak abad keempat.
  2. Agak Frisian Inggris, Germano-Belanda, Jerman Rendah, Belanda, Flemish, Jerman Tinggi, Luksemburg, Moselle Franconian, dan Jerman Tinggi sangat penting untuk bahasa Jerman Barat.
  3. Islandia, Norwegia, Faroe, Denmark dan Swedia adalah dialek Jermanik Utara.

 

Bahasa Jerman Kuno Tinggi (Althochdeutsch)

 

Transformasi konsonan kedua terjadi antara ratusan tahun keempat dan kedelapan. Ini mendorong perubahan konsonan fonetik di seluruh jargon Jerman Kuno. Perubahan konsonan dalam bahasa Jerman diklarifikasi oleh Hukum Grimm. Ini dinamai Jacob Grimm, filolog Jerman dan sebagian besar Brothers Grimm yang paling populer untuk fantasi mereka seperti Cinderella dan Hansel dan Gretel.

 

Spesialis bahasa Karl Verner kemudian memperluas Hukum Grimm dan lebih memperjelas sebagian dari komponen pergeseran konsonan ini. Klarifikasi ini disebut Hukum Verner. Ini mengungkapkan bahwa konsonan plosif berubah menjadi konsonan frikatif, sepanjang baris ini mengubah cara untuk mengekspresikan sejumlah besar kata dalam bahasa.

 

Sepanjang Abad Pertengahan, tidak ada kerangka penulisan yang tepat untuk bahasa Jerman. Inilah alasan mengapa kami menganggap bahasa Jerman Kuno sebagai bermacam-macam bahasa Jermanik termasuk Old West Franconian, Rhine Franconian, dan Old Bavarian.

 

Sumber-sumber yang disusun adalah teks-teks yang ketat meskipun faktanya teks-teks tersebut memasukkan mantra-mantra sihir dan Sumpah Strasbourg. Teks Jerman Tinggi utama yang ditemukan adalah Abrograns, dengan glosarium Latin Tengah.

 

Jerman Menengah Atas (Mittelhochdeutsch)

 

Sepanjang abad kesepuluh, perkembangan teks dalam bahasa Jerman pada dasarnya menurun dan baru pada tahun 1050 pesan-pesan yang ditulis dalam bahasa Jerman mulai muncul kembali. Bahasa Jerman Tengah terdiri dari berbagai bahasa daerah Swabia dan Franconian Timur. Ada lubang besar antara Jerman Kuno dan Jerman Tengah mengingat bahwa bahasa Latin adalah bahasa yang disusun dalam ratusan tahun kesepuluh dan kesebelas.

 

Sebagian besar bukti di suatu tempat di kisaran 1150 dan 1250 dalam bahasa Jerman Menengah ditulis dengan gaya yang gagah. Bahasa Jerman Tengah Tinggi mengarah ke Bahasa Jerman Awal Awal Lama (Fr├╝hneuhochdeutsch) yang dituturkan di suatu tempat di kisaran 1350 dan 1650.

 

Jerman Rendah

 

Sementara bahasa Jerman Tinggi dituturkan di selatan Jerman dan dipandang sebagai bahasa yang dinyatakan dalam bentuk cetak, Schriftsprache atau Jerman Rendah adalah bahasa di utara negara itu. Sebagai bahasa umum, Bahasa Jerman Rendah dipandang sebagai bahasa yang lebih rendah.

 

Bahasa Jerman tingkat rendah ini menggabungkan beberapa bahasa, misalnya, bahasa Prancis Rendah dari Belanda dan Flandria, Belanda dan Frisia yang, ketika dibawa oleh Saxon ke Inggris pada Abad Pertengahan, kemudian menjadi bahasa Inggris. Jerman Rendah dan Jerman Tinggi akan bertemu selama Kekaisaran Romawi Suci sebelum menjadi bahasa lidah selama abad ketujuh belas.

 

Bahasa Jerman Rendah tidak mengarah ke Bahasa Jerman Menengah Rendah. Memang, Old Saxon dan Lower Saxon diucapkan di utara Jerman. Bahasa Jermanik Barat yang digunakan antara ratusan tahun kesembilan dan kedua belas, di samping bahasa Frisia dan Inggris Kuno, juga akan ditambahkan ke bahasa Inggris Modern.

 

Bahasa Jerman fokus dituturkan antara sekitar tahun 1100 dan 1500 di sepanjang garis pantai Laut Utara dan Laut Baltik. Kami menyadari sudah mulai disusun namun belum ada verifikasi kewenangan. Bahasa Jerman Tengah adalah pendahulu dari Bahasa Jerman Modern Rendah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *