Wali Murid Atlet Kecewa

Wali Murid Atlet Kecewa

Wali Murid Atlet 02SN Bireuen Kecewa

dibalikcerita.my.id– Pelepas ke 18 atlet Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) Wali Murid Atlet Kecewa , Bireuen yang berlangsung di Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga setempat, Minggu (12/6), mengecewakan para wali murid.

Pasalnya, atlet 02SN yang mewakili Bireuen ke tingkat Provinsi itu hanya dilepas oleh panitia seleksi, sementara pejabat teras Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga tak satu pun tampak batang hidung.

“Kami terus terang kecewa terhadap pejabat teras Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Bireuen. Karena saat pelepasan mereka tak satu pun yang datang, kecuali para panitia 02SN,” kata seorang wali murid atlet.

Seharusnya, sambung dia, para pejabat atau bawahannya itu datang saat pelepasan, karena anak kami itu membawa nama pendidikan Bireuen bukan membawa nama pribadi kami selaku orang tuanya.

Kekecewaan lain juga terjadi saat pengiriman atlet, di mana sebelumnya dikabarkan akan dipilih dan dikirim dari juara satu hingga juara dua, ternyata saat dikirim hanya juara satu, sedangkan juara duanya tidak.

Panitia pelaksana kegiatan pertandingan 02SN Bireuen, Ibrahim Harun didampingi Bakhtiar Juli kepada Harian Aceh mengatakan, pengiriman ini sesuai petunjuk teknis dari Banda Aceh.

“Memang surat awal yang kami terima, yang akan dikirim juara satu dan dua sesuai cabang yang diikuti, namun surat kedua yang diterima dari Banda Aceh berubah dan meminta hanya mengirim juara satu, putra dan putri,” katanya.

Ibrahim Harun tidak membantah apa yang dirasakan dan kekecewaan yang dirasakan oleh para wali murid. Bahkan para pelatih yang jauh hari telah mempersiapkan mereka sangat kecewa.

“Para pelatih sendiri sangat kecewa mengetahui hal ini, namun kami telah melakukan pendekatan dan membicarakan baik sesuai dengan ketentuan surat, dan mereka memahaminya,” ujarnya.

Di singgung tentang dana keberangkatan serta akomodasi para atlet 02SN Bireuen selama berada di Banda Aceh, Ibrahim Haran mengatakan, panitia pelaksana di Bireuen terpaksa menanggungnya karena dinas terkait lepas tangan.

“Berdasarkan laporan kami sebelum keberangkatan, dinas mengaku tak memiliki dana untuk atlet 02SN, sehingga terpaksa ditanggulangi oleh panitia, meski mereka membawa nama Bireuen,” tambahnya lagi.

Ke-18 atlet dan didampingi lima ofisial serta pelatih dengan mengikuti lima cabang olahraga, di antaranya, atletik putra/putri, bulu tangkis putra/putri, catur putra/putri, cabang tenis meja putra dan putri.

Untuk cabang sepak bola mini 02SN, Bireuen memboyong sepuluh pemain dan tiga orang cadangan dan semua atlet akan berlaga 12 hingga 19 Juni mendatang dengan atlet 02SN seluruh Aceh menghadapi 02SN di Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Exit mobile version