Bungkam FU Malaysia

Bungkam FU Malaysia

Aceh Selection Bungkam FU Malaysia

dibalikcerita.my.id – Bungkam FU Malaysia Aceh Selection berhasil mengalahkan kesebelasan asal Malaysia, Fielda United FC, dengan skor 3-0 pada pertandingan perdana turnamen Gubernur Cup, Jumat (24/6).

Bertanding di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, dua dari tiga gol kemenangan Aceh Selection diciptakan Ikfefua Marvelus Osas Saha di menit ke-27 dan 36. Satu gol lainnya diciptakan Stephen Mennoh di menit ke-65.

Bermain di hadapan sekitar 8.000-an penonton, Aceh Selection terlalu tangguh bagi klub asal Kuala Lumpur tersebut. Permainan lebih dikuasai tim tuan rumah tersebut

Pemain Aceh Selection yang diperkuat lima pemain asing dan Ismed Sofyan, mantan pemain timnas Indonesia yang kini memperkuat Persija Jakarta, langsung mengurung pertahanan Fielda United sejak menit awal babak pertama.

Baru lima menit pertandingan berlangsung, Ikfefua Marvelus Osas Saha yang berhasil lolos dari kawalan Azrul bin Azmi dan Rashid bin Mahmud nyaris menggetarkan gawang Fielda United.

Namun, tendangan pemain PSAP Sigli itu melenceng beberapa centimeter dari gawang kesebelasan peringkat ke-11 Liga Super Malaysia itu yang dikawal A Zainal Rabin.

Pada menit ke-27, Ikfefua Marvelus Osas Saha akhirnya membuka gol kemenangan Aceh United. Gol berawal dari bola lambung Ismed Sofyan yang disambut Osas Saha.

Pemain asal Afrika itu mampu melepaskan diri dari kawalan dua pemain bawah Fielda United dan melesatkan tendangkan keras ke gawang A Zainal Rabin. Skor menjadi 1-0 untuk Aceh Selection.

Ketinggalan satu gol membuat anak-anak Kuala Lumpur itu mencoba membangun serangan. Namun, serangan mereka kandas sebelum masuk jantung pertahanan Aceh United yang dikomandoi Morris Bayour.

Pada babak pertama, serangan lebih banyak dilakukan pemain Aceh United. Sedikitnya ada delapan peluang gol tercipta. Namun, Fahrizal Dillah dan Osas Saha di lini depan gagal memanfaatkannya dengan baik.

Di menit ke-36, Osas Saha kembali mempersembahkan gol keduanya bagi Aceh United. Gol berawal dari bola liar di kotak penalti Fielda United.

Osas Saha yang berdiri bebas langsung menyambut bola dan melepaskan tendangan keras ke sudut kanan gawang A Zainal Rabi. Skor 2-0 untuk Aceh Selection bertahan hingga wasit Restu Slamet dari PSSI meniup peluit panjang.

Di babak kedua, Aceh Selection yang diperkuat pemain terbaik dari empat tim Divisi Utama Liga Indonesia asal Aceh, seperti Persiraja, PSSB, PSAP, dan PSLS, menampilkan permainan menyerang.

Didukung umpan-umpan lambung Ismed Sofyan membuat barisan pertahanan Fielda United bekerja ekstra keras mempertahankan gawangnya.

Beberapa peluang yang seharusnya melahirkan gol gagal tercipta karena kokohnya A Zainal Rabin bermain di bawah mistar. Sedikitnya, empat kali ia menyelamatkan gawangnya dari serangan pemain Aceh Selection.

Akhirnya, Stephen Mennoh memperbesar keunggulan Aceh Selection lewat sundulan kerasnya dari dalam kotak penalti. Gol berawal ketika bola tendangan sudut dihalau pemain Fielda United ke tengah lapangan.

Namun, bola mengarah ke Stephen Mennoh. Pemain asing tersebut tidak menyia-siakan kesempatan emas tersebut. Tandukan kerasnya bersarang di sudut kiri gawang A Zainal Arifin. Skor menjadi 3-0 untuk Aceh Selection.

Kendati tertinggal tiga gol, Fielda United mencoba memperkecil kekalahannya. Mereka mengandalkan serangan balik dan beberapa kali mengancam gawang Aceh United yang dikawal Fachrul Rozi.

Di menit-menit akhir babak kedua, pemain Aceh Selection mengurung jantung pertahanan Fielda United. Ada dua peluang emas tim tuan rumah mampu dipatahkan kiper Fielda United.

Skor 3-0 untuk kemenangan Aceh Selection bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Pada pertandingan itu, Ismed Sofyan mendapat aplaus dari para penonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published.