Kedah FC Angkat Koper

Kedah FC Angkat Koper

Kedah FC Angkat Koper

 

dibalikcerita.my.id – Kedah FC Angkat Koper, klub papan atas Liga Super Malaysia akhirnya dipaksa angkat koper setelah dibungkam Semen Padang dengan skor meyakinkan 0-2.

Bertanding di turnamen sepak bola internasional memperebutkan Piala Gubernur Aceh II, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (25/6), kedua gol Semen Padang diciptakan Edwar Wilson Yunior di menit ke-14 dan 47.

Dengan kemenangan ini, Semen Padang memastikan diri melaju ke semifinal. Sementara, Kedah FC gagal ke babak empat besar setelah sebelumnya kandas di tangan Persiba Bantul, Yogyakarta, 2-3.

Semen Padang akan menghadapi Persiba, juara Divisi Utama Liga Indonesia tersebut di pertandingan penyisihan grup turnamen berhadiah Rp270 juta itu.

Bermain di hadapan sekitar 2.000-an penonton, di menit awal babak pertama, kedua tim bermain menyerang. Namun, itu tidak berlangsung dan selanjutnya permainan kedua tim terkesan membosankan.

Padahal, kedua tim merupakan klub papas atas di negaranya. Kedah FC, klub urutan empat sementara Liga Super Malaysia, yang diperkuat Azlan Ismail, Mohd Khyril, dan kawan-kawan.

Begitu juga dengan Semen Padang, urutan empat Liga Super Indonesia, yang diperkuat Edwar Wilson Yunior, pencetak gol kedua terbanyak di kompetisi terbaik di Indonesia maupun Saktiawan Sinaga.

Gol pertama Semen Padang diciptakan Edwar Wilson Yunior dari titik penalti di menit ke-14. Hukuman penalti diberikan wasit setelah Azlan Ismail menyentuh bola ketika tendangan bebas di luar kotak terlarang Kedah FC.

Edwar Wilson Yunior yang mengeksekusi tendangan tersebut berhasil menyarangkan si kulit bundar di sudut gawang M Al Hafiz Hamzah, kiper Kedah FC. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Semen Padang.

Tertinggal satu gol membuat pemain Kedah FC berusaha menyamakan kedudukan. Duet Azlan Ismail dan Mohd Khyril di lini tengah mencoba membangun serangan. Namun, kandas di kaki pemain bawah Semen Padang yang dikoordinir Hengki Ardiles.

Begitu juga dengan Semen Padang, berupaya memperbesar keunggulannya serangan yang dibangun Vendri Mofu dan Dedi Hartono dari lini tengah.

Namun, serangan tersebut membuahkan hasil setelah duet mautnya Semen Padang di lini depan, Edwar Wilson Yunior dan Saktiawan Sinaga mendapat pengawalan ketat pemain bawah Kedah FC. Skor 1-0 untuk Semen Padang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Semen Padang mengubah strategi dengan menampilkan permainan menyerang. Hasil, baru dua menit pertandingan berlangsung, Semen Padang memperbesar keunggulan.

Gol di menit ke-47 itu tercipta melalui kaki Edar Wilson Yunior. Gol berawal ketika pemain asal Brazil tersebut menggiring bola dari lapangan tengah.

Penyerang paling produktif di Liga Super Indonesia tersebut mampu melewati sejumlah pemain Kedah FC. Memasuki kotak penalti, Edwar langsung melesatkan bola dan bersarang di sudut kanan gawang M Al Hafiz. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Semen Padang.

Kedah FC berupaya membalas kekalahannya dengan melancarkan serangan balik. Namun, serangan tersebut mampu dipatahkan pemain bawah Semen Padang.

Sedangkan Semen Padang mulai bermain santai setelah unggul dua gol. Mereka hanya sesekali melancarkan serangan. Namun, serangan itu dengan mudah dihalau pemain Kedah FC.

Keunggulan dua gol untuk Semen Padang bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Pada pertandingan di grup lainnya, akan digelar petang nanti, di mana Pelita Jaya akan menghadapi Felda United, klub Liga Super Malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Exit mobile version