Aceh Selection Rajai Grup B

Aceh Selection Rajai Grup B

Aceh Selection Rajai Grup B

dibalikcerita.my.id – Aceh Selection Rajai Grup B setelah berhasil menang 3-0 atas Pelita Jaya. Kemenangan ini merupakan  internasional Piala Gubernur Aceh II, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Selasa (28/6).Bermain di hadapan sekitar lima ribuan pendukung Aceh Selection, sejak menit awal pertandingan lebih mendominasi pertandingan.

Kemenangan 3-0 atas Pelita Jaya masing-masing diciptakan Ikfefua Marvenus Osas menit 37 dan dua gol Fahrizal Dillah masing-masing di menit ke 46 dan 79.

Gol pembuka kemenangan Aceh Selection tercipta di menit ke-36. Gol ini bermula dari kesalahan pemain bawah Pelita jaya Abdul Rahman yang menyentuh bola di dalam kotak terlarang sebagai hukuman bagi Pelita Jaya wasit langsung memberikan hadiah penalti bagi Aceh Selection.

Ikfefua Marvelus Osas yang dipercayakan mengeksekusi tendangan penalti dengan mudah memperdayai Sahar, penjaga gawang Pelita Jaya, sehingga skor sementara menjadi 1-0 untuk Aceh Selection.

Kecolongan 1-0 membuat Anak-anak Yuong Guns julukan Pelita Jaya harus bekerja keras untuk mengejar ketinggalan. Namun kokohnya pertahanan Aceh Selection yang dibentengi oleh Andrea, Arifin Gununi, Morris Bayour dan Ismed Sofian mampu menghalau setiap ancaman serangan dari Pelita Jaya.

Sementara Aceh Selection yang mendapat dukungan dari ribuan penonton yang memadati Tribun Stadion Harapan Bangsa, tidak henti-hentinya menebar ancaman terhadap gawang Pelita Jaya.

Namun kesempatan untuk menambah pundi-pundi gol masih juga gagal di memanfaatkan Ikfefua Marvelus Osas, Farizal Dillah maupun Fery Komul.

Gencarnya serangan yang dibangun oleh anak-anak Aceh Selection membuat  palang pintu dari Pelita Jaya jatuh bangun dalam menghalau setiap ancaman. Hingga wasit Restu Selamed asal Surabaya menyudahi babak pertama skor masih bertahan 1-0.

Memasuki babak kedua, Aceh Selection yang lebih agresif untuk memenangkan pertandingan hanya membutuhkan waktu satu menit untuk memperbesar keunggulan melalui tandukan Fahrizal Dillah.

Gol tercipta setelah Fahrizal Dillah memanfaatkan pantulan bola dari kiper Pelita Jaya Sahar usai mengantisipasi tendangan keras Ikfefua Marvelus Osas. Skor menjadi 2-0.

Tertinggal 2-0 membuat pemain Pelita Jaya kembali melancarkan serangan ke kubu Aceh Selection. Namun sia-sia usaha yang dilakukan Joko Sasongko Cs tetap tidak mampu merobek keperawanan gawang Aceh Selection yang dikawal Facrul Rozi.

Penyerang Aceh Selection Ikfefua Mavelus Osas di pertengahan babak kedua kembali memiliki sejumlah peluang menciptakan gol, namun tendangan maupun tandukannya masih juga gagal menambah keunggulan gol bagi Aceh Selection.

Kegagalan Ikfefua Mavelus Osas yang membuat ribuan pendukung Aceh Selection kecewa dijawab sudah oleh Farijal Dillah, di menit ke-79. Dillah kembali menjebol gawang Pelita Jaya skor 3-0.

Gol ketiga yang diciptakan Farijal Dillah merupakan gol yang kedua baginya, gol tercipta usai menerima umpan lambung yang terukur dari Ismed Sofyan mampu dimanfaatkan dengan baik Dillah dengan tandukan keras ke arah gawang Pelita Jaya.

Unggul 3-0 atas Pelita Jaya semakin meningkatkan semangat tempur bagi Anak-anak Aceh Selection, sehingga di penghujung pertandingan babak kedua usai Fery Komul nyaris memperbesar keunggulan menjadi 4-0.

Namun sayang tandukan kerasnya mampu di blokade penjaga gawang Pelita Jaya Sahar, hingga pertandingan usai Skor 3-0 tetap milik Aceh Selection.

Leave a Reply

Your email address will not be published.